Walikota Tanjung Balai H Waris Tholib Serahkan Bantuan Kepada 15 Penyandang Disabilitas

Bagikan Artikel Ini:

 

Walikota Tanjung Balai H Waris Tholib Serahkan Bantuan Kepada 15 Penyandang Disabilitas

BERITATOTABUAN.COM, TANJUNGBALAI  -Wali Kota Tanjungbalai H Waris Tholib menyerahkan bantuan kepada 15 Penyandang Disabilitas Fisik di Kota Tanjungbalai, Jumat (18/11/2022) kemarin.

Penyerahan itu berlangsung dalam acara “Inisiasi Kewirausahaan Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial Disabilitas Daksa/Fisik”, di Kantor PKK Tanjungbalai, Jalan Gaharu.

Bantuan yang diserahkan merupakan program Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI) dari Kementerian Sosial (Kemensos) melalui Sentra Bahagia Medan.

Adapun bantuan yang diberikan berbentuk barang atau seperangkat alat masak senilai 5 juta rupiah yang bisa digunakan untuk membuka usaha keripik atau industri rumahan lainnya.

Walikota Waris dalam momen itu mengatakan bantuan tersebut merupakan program kolaborasi pemerintah pusat dan daerah dalam memberikan layanan atau membawa manfaat bagi penyandang disabilitas fisik.

“Alhamdulillah, Pemkot Tanjungbalai telah membangun sinergitas program pusat dan daerah. Inilah yang disebut berkesinambungan. Kami hari ini menyambut baik bantuan yang disalurkan melalui program ATENSI. Kami tetap komit mewujudkan masyarakat Tanjungbalai yang sejahtera.
Semoga bantuan ini dapat membantu saudara-saudara yang berkebutuhan khusus dan InshaAllah modal ini membawa keberkahan buat bapak, ibu, abang dan kakak sekalian,” ujar Walikota Waris.

Turut hadir dalam acara yakni Plt Kadis Sosial Indra Halomoan dan Ketua FKKDAC Tanjungbalai Agus Salim Hutagalung.

Reporter : Rio Rizki

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.