Wakil Bupati Asahan Menjadi Narasumber Pada Kegiatan Pemberdayaan Melalui Kemitraan Usaha Mikro.

Bagikan Artikel Ini:

BERITATOTABUAN.COM, ASAHAN.

Wakil Bupati Asahan berkesempatan menjadi Nlnarasumber dalam kegiatan pemberdayaan melalui kemitraan usaha mikro yang diinisiasi oleh Dinas Kopdag di gedung Dekranasda, Kamis (14/12).

Kabid Usaha Mikro, Novrida Lasmaria Sitorus S.STP, M.Si, mengatakan kegiatan ini bertujuan menciptakan usaha mikro yang handal dan mandiri dalam rangka meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan para pelaku usaha mikro di Kabupaten Asahan.

Kepala Dinas Kopdag Asahan, Drs, Ilham, MM mengatakan melalui kegiatan ini Dinas Kopdag Asahan dapat melakukan pembinaan, tidak hanya terhadap kelompok UMKM, tetapi setiap pelaku UMKM yang berada di seluruh Kecamatan Se- Kabupaten Asahan.

“Diharapkan sinergi antar OPD yang berkaitan langsung dengan peningkatan kualitas UMKM dapat terus ditingkatkan. Kemajuan UMKM membutuhkan peran dari banyak pihak, khususnya dalam pengurusan NIB dan pemasaran produk,” ucapnya.

Wakil Bupati Asahan, Taufik Zainal Abidin, S.Sos, M.Si berkesempatan memberikan tanda peserta, souvenir dan juga sertifikat kepada pelaku Usaha Mikro yang ada di Kabupaten Asahan.

“Kegiatan ini merupakan salah satu kebijakan Pemerintah Kabupaten Asahan untuk meningkatkan kualitas usaha bagi pelaku UMKM yang berada di Kabupaten Asahan,” ucapnya.

UMKM, lanjut Wakil Bupati Asahan, merupakan salah satu prioritas yang harus ditingkatkan, karenanya, Pemkab Asahan berharap agar pelaku UMKM terus mengembangkan potensi yang dimiliki bagi kemajuan usahanya.

“Pada kesempatan kali ini, saya menginstruksikan kepada Dinas Kopdag agar memaksimalkan Kota Kisaran sebagai salah satu sentra pemasaran produk UMKM dan memetakan potensi di setiap wilayah, agar pengembangan UMKM dapat sinkron dengan potensi yang ada di sekitarnya,” harapnya.

Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Dinas Kopdag, TP PKK Kabupaten Asahan, Ketua TP PKK Kecamatan Se- Kabupaten Asahan, serta pelaku dan penggiat UMKM se- Kabupaten Asahan.

(DEDDY)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.