Pemkot Berencana Bentuk Tim Pengawasan Pencegahan Kekerasan Pada Anak

Bagikan Artikel Ini:

 

Kekerasan Perempuan dan Anak

Ilustrasi kekerasan terhadap anak1

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU –Kasus kekerasan terhadap anak terus mendapatkan perhatian dari pemerintah Kota Kotamobagu. Terbukti, saat ini Dinas Pendidikan (Disdik) Kotamobagu berencana akan membentuk tim pengawasan pencegahan tindak kekerasan pada anak

Hal ini disampaikan, Kepala Bidang Pendidikan Dasar, Suwandi mengatakan “Nanti kami akan konfirmasi kepada sekolah-sekolah terkait Surat Keputusan pengawasan pencegahan tindak kekerasan kepada anak,”katanya, Senin 18 Juli 2022.

Suwandi menjelaskan bahwa di sekolah-Sekolah harus ada tim pengawasan pencegahan tindak kekerasan kepada anak. “Kita berkaca pada pengalaman kemarin, kekerasan pada anak sering kali terjadi pada waktu jam-jam istirahat atau di luar dari proses kegiatan belajar mengajar (KBM), jadi gunanya tim ini untuk memantau seluruh aktivitas anak di dalam sekolah,”jelasnya. “Timnya nanti itu dari sekolah-sekolah, rencannya kami akan memberikan pemberitahuan kepada pihak sekolah,” lanjutnya.

Suwandi juga menambahkan bahwa dinas pendidikan masih mencari regulasi untuk membentuk tim ini. “Semoga di akhir bulan juli atau pertengahan agustus, tim ini sudah mulai terbentuk,”tutupnya.

Reporter : Junaidi Amra

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.