ADV2 ADV2 ADV2

Bolmong Timur Buka 18 Formasi Untuk Lulusan SMK

Share This:

 

Ilustrasi tes CPNS melalui sistem CAT

Ilustrasi tes CPNS melalui sistem CAT

Kotamobagu, BT – Lulusan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) khususnya di Sulawesi Utara (Sulut), tahun ini berpeluang untuk mengabdikan diri menjadi birokrat, lewat jalur perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Terlebih, untuk Kabupaten Bolmong Timur, peluang bagi lulusan SMK terbuka lebar. Betapa tidak, amatan beritatotabuan.com, Senin (01/09/2014) pagi tadi, melalui situs https://panselnas.menpan.go.id/, sedikitnya ada 18 formasi yang dibuka bagi para lulusan sekolah kejuruan ini.
Untuk lulusan SMK  jurusan perkantoran dan sekretaris, terdapat 4 ‘kursi’ kosong yang siap diisi. Sementara bagi mereka lulusan jurusan akuntansi, ada 5 formasi yang dibutuhkan.
Sementara itu, untuk lulusan SMK dengan jurusan Teknik Mesin dan Otomotif dibutuhkan 4 orang, untuk diangkat sebagai CPNS. Disis lain, peluang bagi mereka yang lulusan SMK jurusan teknik bangunan, alat komunikasi, elektro,  dan kelistrikan terbuka peluang besar, dengan nominasi perekrutan sebanyak 5 orang.
Adapun, para lulusan SMK ini akan ditempatkan di berbagai Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD), mulai dari Badan Penanggulangan Bencana Alam Daerah(BPBD), Bagian Umum, Tata Usaha Pimpinan (TUP), Dinas Pekerjaan Umum, Puskesmas, hingga ke beberapa kantor Kecamatan yang ada di daerah itu.
Wahyu Mamonto, salah seorang warga mengatakan, dengan dibukanya formasi tersebut, maka para lulusan SMK bisa ikut dalam seleksi ini.
“Ini patut disyukuri. Sebab, Bolmong Timur mungkin salah satu daerah di Sulut yang banyak merekrut lulusan SMK untuk dijadikan CPNS,” ujar Wahyu. (junaidi)

author

Author: