ADV2 ADV2 ADV2

Incumbent Tunggal Dari Bolmong Raya

Share This:

Raski Azhari Mokodompit SH

Raski Azhari Mokodompit SH

Manado, BT – Pelantikan DPRD Sulut periode 2014-2019 telah digelar, Senin (08/09) kemarin. Setidaknya 10 anggota DPRD Sulut dari Bolmong Raya, mulai hari ini Selasa (09/09/2014) sudah mulai melaksanakan tugas pengabdian mereka di lembaga itu. Namun, dari sepuluh legislator itu, ada satu yang ternyata merupakan petahana (incumbent), yang untuk periode ini sudah 2 kali mendapatkan kepercayaan rakyat Bolmong Raya, guna menyuarakan aspirasi mereka di ‘Gedung Cengkeh’ (sebutan kantor DPRD Sulut) Sario. Dialah Raski Azhari Mokodompit SH. Putra sulung dari politisi kawakan Drs Hi Djelantik Mokodompit ini, kemarin kembali dikukuhkan sebagai wakil rakyat periode 5 tahun kedepan.

Awalnya, memang banyak yang meragukan kalau Papa Aura (sebutan akrab Raski), bisa duduk kembali di DPRD Sulut. Pasalnya, faktor kebesaran nama Djelantik Mokodompit yang 5 tahun silam menjabat sebagai Walikota dinilai ikut mempengaruhi Raski, pada pencalonan dirinya tahun 2009 lalu. Namun begitu, anggapan segelintir orang kalau Raski hanya besar dengan sosok Djelantik, akhirnya terbantahkan, ketika dirinya mampu meraih suara signifikan dalam Pemilihan Legislatif 2014 lalu.

Politisi muda partai berlambang beringin inipun kian membuktikan kalau dirinya mampu, menjadi sosok politisi panutan. Pasalnya, pesaing Raski dalam Pileg tahun 2014 ini, bisa dikatakan tidak gampang. Ketika sejumlah kolega pejabat ikut bertarung pada pertarungan politik, dalam Pileg lalu. Raski dengan kemampuan dirinya yang seadanya, usai kekalahan yang dialami Djelantik saat Pilwako 2013 silam, berhasil bangkit dan membuktikan kalau dirinya tidak semata-mata berharap pada ketokohan ayahnya sebagai Walikota.

Dengan demikian maka karakter politisi bisa dikatakan sudah mulai mendarah daging pada Raski. Keuletan dirinya dalam melakukan kerja-kerja kerakyatan, serta kemampuan dirinya, memperjuangkan aspirasi rakyat akhirnya membuahkan hasil yang maksimal. Raski, kembali tampil di pentas politik Sulut, untuk melanjutkan pengabdian terhadap masyarakat, terlebih khusus konstituennya yang ada di Bolmong Raya.

“Alhamdulillah, ini bukti kalau ternyata saya masih dipercaya rakyat khususnya Bolmong Raya, untuk bisa menyuarakan aspirasi mereka lagi di DPRD Sulut,” ujar Raski, kepada beritatotabuan.com,

Mantan Ketua Komisi IV DPRD Sulut, periode 2009-2014 ini menegaskan, kalau amanah yang diembankan kepada dirinya,  tidak akan disia-siakan begitu saja. Kerja keras berupa program pemberdayaan  terhadap masyarakat telah disiapkan oleh politisi muda partai berlambang beringin itu.

 

“Ini waktunya bagi saya untuk kembali melanjutkan pengabdian, bersama rakyat,  dengan sejumlah program yang tentunya harus berpihak kepada masyarakat,” tandasnya.  (*/rafsan damopolii/junaidi)

Rate this article!
author

Author: