ADV2 ADV2 ADV2

Bahas P-BMR, Tatong-Salihi Gelar Pertemuan

Share This:

Siti Rafiqa Bora SE

Siti Rafiqa Bora SE

Kotamobagu, BT – Meski masih ditunda dalam pembahasan di DPR-RI, namun kesiapan wilayah Bolaang Mongondow Raya (BMR) untuk dipisah menjadi sebuah daerah otonom baru, berbentuk Provinsi terus dimatangkan. Terbukti, Rabu (29/10/2014) siang tadi, Walikota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara, melakukan pertemuan dengan Bupati Bolaang Mongondow Salihi Mokodongan.
Dalam pertemuan itu, sesuai informasi yang didapat beritatotabuan.com, membahas sejumlah hal menyangkut P-BMR, termasuk soal luas wilayah Kotamobagu, yang rencananya akan jadi ibukota Provinsi BMR kedepan.
“Keduanya bersepakat akan membahas secara teknis, soal penggambungan sebagian wilayah Bolmong ke Kota Kotamobagu,” ujar Kepala Bagian Humas Pemkot Kotamobagu, Siti Rafiqa Bora SE.
Meski demikian, Rafiqa belum tahu pasti, wilayah mana saja yang akan diserahkan ke Kotamobagu dari Kabupaten Bolaang Mongondow.
“Belum diketahui wilayah mana saja yang akan digabungkan dengan Kota Kotamobagu, karena hasil pertemuan baru di rencanakan akan dibahas secara teknis,” tambahnya. (awi manggopa/junaidi)

Tags:
author

Author: