ADV2

PN Kotamobagu Ketambahan 2 Hakim Baru

Bagikan Artikel Ini:
Noula dan Friska, dua hakim baru di PN Kotamobagu yang dilantik pagi tadi

Noula dan Friska, dua hakim baru di PN Kotamobagu yang dilantik pagi tadi

Kotamobagu, BT – Pengadilan Negeri (PN) Kotamobagu, Jumat (10/10/2014) pagi tadi, resmi memiliki dua hakim baru. Mereka adalah Noula Maria Magdalena SH MHum dan Friska Yustisari Maleke SH MH. Keduanya dilantik langsung oleh Ketua PN Kotamobagu, I Dewa Made Budi Watsara SH.
Dalam kesempatan itu, Watsara meminta keduanya untuk segera beradaptasi dengan lingkungan kerja yang baru. Hal ini menyusul kedua wanita itu dalam waktu dekat akan segera menangani sejumlah kasus hukum yang akan disidangkan.
“Sudah ada beberapa kasus yang siap di sidangkan. Namun, kami masih menunggu kedua adik ini untuk menanganinya,” ujar Watsara.
Sebelum mengawali karir sebagai hakim penuh di PN Kotamobagu, baik Noula maupun Friska lebih dulu menjalani serangkaian persiapan menjadi seorang hakim. Noula mengawali dari PN Tondano, sedangkan Friska di PN Manado. Selanjutnya mereka masuk pendidikan dan latihan (diklat) sebagai calon hakim di Megamendung, Bogor-Jawa Barat.
Sambil mengikuti diklat di Megamendung, keduanya juga menjalani magang sebagai cakim (calon hakim) di pengadilan negeri berbeda. Noula mendapat tugas magang di PN Karawang, sementara Friska di PN Serang-Banten. Keduanya magang selama lebih dari tiga tahun.
Friska sendiri diketahui bukan “orang baru” di PN Kotamobagu. Sebab ibunya, yakni Sterry Rantung SH MH, pernah berkarir sebagai hakim di PN Kotamobagu. Jabatan penting lain yang pernah dipegang Sterry Rantung adalah Ketua PN Amurang.(jun)

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.