ADV2 ADV2 ADV2

Suprapto Senang Dapat Kunjungan Dari Dinkes

Share This:

Foto bersama usai kegiatan pengobatan gratis di Desa Goyo

Foto bersama usai kegiatan pengobatan gratis di Desa Goyo

Bolmut, BT – Suprapto Patiro, sangadi (kepala desa) Goyo, Kecamatan Bolang Itang Barat, Bolmong Utara, tidak dapat menyembunyikan rasa harunya ketika tim dari Dinas Kesehatan (Dinkes), menyambangi wilayah itu.
Kedatangan tim yang dipimpin oleh dr Jusnan Mokoginta MARS itu, untuk melakukan pelayanan kesehatan di Desa yang cukup terpencil pada daerah itu.
“Selama ini perhatian pemerintah di Desa kami sangat kurang. Makanya ini merupakan hal yang langka terkait kedatangan tim dari Dinkes saat ini,” ujar Suprapto.
Dirinya pun tidak lupa berterima kasih atas kedatangan tim dari Dinkes itu.
“Kami berharap ini bukan kunjungan yang terakhir, sebab masyarakat sini masih butuh banyak sentuhan dari program pemerintah, terutama dalam hal kesehatan,” tambahnya.
Sementara itu, Kepala Dinkes Bolmong Utara, dr Jusnan Mokoginta MARS, mengatakan kalau pihaknya tetap akan mengagendakan kegiatan rutin untuk mengunjungi desa-desa terpencil di daerah Bolmong Utara.
“Termasuk Desa Goyo, kami akan menggilir satu per satu desa yang terpencil untuk dikunjungi, guna memaksimalkan pelayanan kesehatan di daerah ini,” imbuh Jusnan.
Amatan beritatotabuan.com, dalam kegiatan itu, tim dari Dinkes menggelar acara pemeriksaan dan pengobatan kesehatan secara gratis, dimana hal tersebut diperkuat juga dengan penyuluhan kesehatan ke masyarakat di daerah yang hanya memiliki 200 Kepala Keluarga (KK) itu. (oktav singal/junaidi)

Tags:
author

Author: