ADV2 ADV2

Empat Penghargaan KPU Kotamobagu Akan ‘Diadu’ ke Tingkat Nasional

Share This:

Lima Komisioner bersama Sekretaris KPU Kotamobagu, saat foto bersama beberapa waktu lalu.

Lima Komisioner bersama Sekretaris KPU Kotamobagu, saat foto bersama beberapa waktu lalu.

Kotamobagu, BT – Empat penghargaan yang diterima oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kotamobagu, masing-masing Penyelenggara pemilu berintegritas,  Transparansi informasi pemilu, Iklan layanan masyarakat kreatif, dan Pemilu akses, rencananya akan ‘diadu’ hingga ke tingkat nasional. Hal itu dikatakan Komisioner KPU Kotamobagu yang membidangi sosialisasi, Iwan Himawan Manoppo, saat bersua dengan beritatotabuan.com, Kamis (27/11/2014) kemarin.

“Enam kategori itu dilombakan secara nasional, jadi kami selaku KPU tingkat Kabupaten/Kota yang menang di skala Provinsi akan diutus mewakili Sulawesi Utara untuk mengikuti lomba itu,” ujar Iwan.

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris KPU Kotamobagu, Agung Adati ST MSi, mengatakan pihaknya optimis kalau dari empat kategori itu, ada sejumlah kategori yang akan mendapatkan penghargaan secara nasional.

“Kami sangat yakin, sebab dari prediksi yang ada, mungkin KPU Kotamobagu bisa dikatakan merupakan instansi yang mendapatkan penghargaan yang cukup signifikan dalam lomba kali ini,” imbuh Adati.

Adati mengatakan, KPU Kotamobagu akan bersaing dengan 33 KPU Kabupaten/Kota lainnya di Indonesia yang berhasil meraih KPU Award dalam lomba itu.

“Persaingannya pasti cukup ketat. Namun, kami tetap optimis aka nada kategori yang dapat keluar sebagai juara di tingkat Nasional,” paparnya.

Bahkan, untuk mengawal lomba tersebut, Ketua KPU Kotamobagu Nayodo Koerniawan mengatakan kalau pihaknya telah mengutus salah satu komisioner untuk mengawal langsung proses penilaian dan pengumuman lomba itu.

“Sudah ada 1 komisioner yang stand by di Jakarta. Selain untuk konsultasi dirinya juga akan mengawal proses penilaian lomba hingga pengumuman pemenang,” tambah Nayodo. (jun)

author

Author: