ADV2 ADV2

Putra BMR Pimpin Universitas Terkemuka di Sulut

Share This:

Rektor UTSU periode 2015-2019, Drs Alamin Pomayaan

Rektor UTSU periode 2015-2019, Drs Alamin Pomayaan

BERITATOTABUAN.COM, MANADO – Wilayah Bolaang Mongondow Raya (BMR), rupanya kian menunjukkan potensi umber Daya Manusia (SDM) nya di pentas regional Sulawesi Utara. Ini terbukti dengan tampilnya salah satu putra asli BMR memimpin salah satu Universitas terkemuka di Sulut.

Adalah Drs Alamin Pomayaan MM, yang pada Rabu (19/08/2015) malam ini, didaulat untuk memimpin Universitas Teknologi Sulawesi Utara (UTSU).

Putra asli Motoboi Besar itu, diamanahkan langsung oleh pihak Yayasan Harapan Kasih, untuk memimpin universitas yang saat ini tengah berkembang pesat di wilayah Sulut tersebut, untuk periode 2015-2019.

“Proses pemilihannya diikuti oleh 5 orang kandidat, yakni DR Alnes Tumbelaka, Ruarno Senduk SE MM, Drs Fransye Lompoliu MM, Drs Alamin Pomayaan MM, dan DR Stephanus MPd,” ujar Deydi Mokoginta ST, dosen teknik Elektro UTSU.

Dikatakan Deydi, usai penyampaian visi dan misi calon rektor yang digelar di aula kampus UTSU, proses pemilihan digelar. Dimana, dalam pemilihan itu, 3 orang kandidat rektor mendapatkan suara yang sama.

“Mereka yang mendapatkan suara yang sama adalah, Drs Alamin Pomayaan MM, Drs Fransye Lompoliu MM, dan DR Stephanus MPd,” tambahnya.

Dikatakan Deydi, awalnya proses pemilihan akan dilanjutkan kembali putaran kedua. Namun, ketiga kandidat rektor itu, akhirnya bermusyawarah, dan menyepakati menyerahkan sepenuhnya keputusan pada pihak yayasan.

“Dari situ, lantas pihak Yayasan Harapan Kasih menunjuk dan memilih Drs Alamin Pomayaan MM, sebagai Rektor UTSU yang baru,” paparnya.

Deydi pun optimis kalau dibawah kepemimpinan Drs Alamin Pomayaan MM, UTSU akan tampil lebih baik, dengan lulusan yang berkualitas dan mampu bersaing.

“Sebab, beliau rektor yang terpilih saat ini merupakan tenaga pengajar senior di UTSU, sejak universitas ini masih bernama STEKON Harapan Kasih, dan dirubah jadi UTSU pada 1 Agustus 2007 silam,” ucap Deydi.

Dirinya pun mengungkapkan sebelum dipilih menjadi rektor UTSU, Drs Alamin Pomayaan MM, sebelumnya telah menjabat sebagai Dekan di Fakultas Ilmu Komunikasi.

“Untuknya, tentu gaya kepemimpinan beliau sudah tidak perlu diragukan lagi,” kuncinya. (jun)

Tags:
author

Author: