ADV2 ADV2

Warga Diminta Teliti Membeli Hewan Kurban

Bagikan Artikel Ini:
Ilustrasi penjualan hewan kurban

Ilustrasi penjualan hewan kurban

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT – Mulai banyaknya penjualan hewan kurban di Kabupaten Bolmong Utara, menjelang perayaan Idul Adha tahun ini, mendapatkan perhatian khusus dari DPRD Kabupaten Bolmong Utara.

Ini tercermin dari pernyataan anggota DPRD Kabupaten Bolmong Utara, Ronal Bolota yang meminta agar masyarakat bisa lebih berhati-hati dalam memilih hewan kurban yang akan dibeli.

“Sebelum dilakukan transaksi pembelian, alangkah baiknya jika kondisi hewan kurban tersebut benar-benar diperiksa dengan teliti, baik itu dari segi kondisi fisiknya, hingga kesehatan dari hewan tersebut,” ujar Ronal, (18/09/2015) kemarin

Ronal pun menambahkan kalau pihaknya akan ikut mengawasi penjualan hewan kurban tersebut.

“JIka sekiranya ada keluhan dari masyarakat terkait degan hewan kurban itu akan segera kami tindak lanjuti. Sebab, ini bisa menjadi bukti lemahnya proses pelayanan pemerintah ke masyarakat, dengan tidak mengawasi secara ketat penjualan hewan di daerah ini,” tegasnya.

Ronal pun mengatakan dalam waktu dekat pihaknya akan segera melakukan kordinasi dengan instansi teknis terkait dalam Pemkab Bolmong Utara, untuk melakukan pengawasan terhadap setiap hewan kurban yang akan dijual ke masyarakat.

“Kita akan segera berkordinasi dengan Pemkab soal itu. Sebab, ini penting bagi masyarakat untuk mendapatkan hewan kurban yang baik dan terbebas dari penyakit,” tutupnya. (indra piring)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.