ADV2 ADV2 ADV2

BKDD Bakal Periksa Keaslian Ijazah PNS Kotamobagu

Share This:

Adnan Massinae

Adnan Massinae

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Munculnya dugaan penggunaan ijazah palsu oleh Pegawai Negeri Sipil (PNS) di beberapa daerah yang ada di Indonesia, memantik perhatian dari Pemerintah Kota Kotamobagu. Melalui Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD), Pemkot berencana akan melakukan verivikasi ijazah terhadap seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang ada di lingkup pemerintahannya.

“Kita sudah menyurat ke semua satuan perangkat kerja perangkat daerah (SKPD) untuk memeriksa keaslian ijasah sebelum kemudian mengajukan permohonan kenaikan pangkat ataupun golongan,” ujar Kepala BKDD Kotamobagu Adnan Massinae, Jumat (06/08/2015)

Dirinya pun berharap agar warga Kotamobagu bisa ikut mengawasi dan melaporkan jika ada dugaan penggunaan ijazah palsu oleh jajaran PNS di Pemkot Kotamobagu.

“Jika memang ada yang kedapatan menggunakan ijazah palsu, maka sanksi berat akan kami berikan ke PNS yang bersangkutan,” tambahnya.

Adnan pun berharap jajaran PNS yang ada di lingkup pemerintahan Kotamobagu bisa kooperatif terhadap prpgram pemeriksaan keaslian ijazah tersebut.

“Ini untuk kebaikan bersama. Untuknya, kami harapkan seluruh pihak bisa bekerja sama,” tutupnya. (jun)

Tags:
author

Author: