ADV2 ADV2

Boltim Usulkan 400 Formasi CPNS Untuk Perekrutan Tahun Depan

Bagikan Artikel Ini:
Ilustrasi perekrutan CPNS

Ilustrasi perekrutan CPNS

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Kabar gembira bagi masyarakat yang ada di Kabupaten Bolmong Timur, dan berharap bisa menjadi abdi Negara dalam hal ini Pegawai Negeri Sipil (PNS). Pasalnya, untuk tahun depan Pemkab Boltim telah mengusulkan sekitar 400 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) ke pemerintah pusat.

Kepala BKDD Pemkab Boltim, Drs Darwis Lasabuda, melalui Kepala Bidang (Kabid) Disiplin dan Perencanaan Ade Herly Mokoginta mengatakan, usulan CPNS Boltim tahun depan sudah dalam perencanaan dengan kuota sebanyak 400 formasi.

“Dari 400 usulan ini, formasi yang paling banyak adalah kuota formasi guru dan formasi kesehatan, dan sisahnya adalah formasi teknis, ” kata Mokoginta.

Diapun berharap usulan sebanyak ini, muda-mudahan bisa diterima oleh pihak Kemenpan-RB, agar putra yang berkeinginan menjadi pegawai di daerah sendiri bisa terwujud.

“Meskipun perekrutan CPNS tahun 2016 diperuntukan bagi putra daerah. Tapi putra daerah harus belajar, sebab test CPNS tetap menggunakan sistim Computer Asisted Test (CAT). Jadi harus belajar, supaya bisa lulus, ” ujar Mokoginta.(Sandy)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.