ADV2 ADV2

DPRD Bolmut Desak Pemkab Lakukan Pemerataan Tenaga Pengajar

Bagikan Artikel Ini:
Aktrida Datunsolang

Aktrida Datunsolang

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT – Masih belum meratanya tenaga pengajar (guru) di setiap sekolah yang ada di Kabupaten Bolmong Utara, mendapatkan perhatian serius dari Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Bolmong Utara, Aktrida Datunsolang.

Kepada sejumlah awak media, srikandi PKS ini mendesak Pemkab Bolmong Utara melalui instansi teknis terkait, dalam hal ini Dinas Pendidikan untuk melakukan pendistribusian guru dengan merata ke setiap sekolah yang ada di daerah itu.

“Kami minta Pemkab Bolmut melaui Dinas Pendidikan, untuk melakukan pemerataan tenaga pengajart di setiap sekolah di daerah ini. Jangan sampai ada sekolah yang gurunya bertumpuk, sementara di sekolah lain justru kekurangan guru,” ujar Aktrida.

Demi efektifitas pemerataan guru tersebut, Aktrida menyarankan agar Dinas Pendidikan terlebih dahulu, melakukan inventarisasi tenaga pengajar yang ada pada daerah itu.

“Sehingga dengan demikian, maka akan didapat data yang jelas berapa guru yang dimiliki di daerah ini, sehingga proses pendistribusian akan lebih mudah,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bolmong Utara, Abdul Nazarudin Maloho saat dikofnrimasi mengatakan kalau pihaknya siap melakukan pergeseran tenaga pengajar, seandianya itu dibutuhkan sekolah.

“Memang saat ini banyak guru yang bertumpuk di Bolmut. Tapi jika ada permintaan dari sekolah, kita segera melakukan pergeseran untuk memenuhi kebutuhan tenaga pengajar di sekolah tersebut,” imbuh Maloho. (indra piring)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.