ADV2 ADV2

Ziarah ke TMP, Walikota: Nilai Kepahlawanan tak Lekang Oleh Jaman

Bagikan Artikel Ini:
Walikota Kotamobagu saat berziarah ke TMP Kotamobagu di Kelurahan Mongkonai

Walikota Kotamobagu saat berziarah ke TMP Kotamobagu di Kelurahan Mongkonai

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Peringatan hari pahlawan oleh Pemkot Kotamobagu pada Selasa (10/11/2015) kemarin, tidak hanya berakhir dalam bentuk upacara. Terbukti, usai melakukan upacara di lapangan Boki Hotinimbang Kotamobagu, Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara bersama dengan Wakil Walikota Kotamobagu Drs Hi Jainuddin Damopolii, serta seluruh pimpinan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD), dan seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup pemerintahan Kotamobagu, melanjutkan agenda tersebut dengan melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) yang terletak di Kelurahan Mongkonai Kecamatan Kotamobagu Barat.

Menurut Tatong, hal tersebut dilakukan guna lebih memaknai dan mengjormati jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan bangsa dan daerah ini pada khususnya.

“Tanpa perjuangan dan pengorbanan dari para pahlawan, kita tidak mungkin merasakan kemerdekaan seperti saat ini,” ujar Tatong.

Tatong pun mengajak seluruh elemen masyarakat Kotamobagu, untuk merefleksikan nilai-nilai kepahlawanan tersebut, dalam bentuk nyata, salah satunya dengan memberikan sumbangsih positif terhadap proses pembangunan di Kotamobagu.

“Oleh karena itu,   nilai kepahlawanan sejatinya tidak akan pernah usang atau lekang dimakan jaman, karena pada setiap waktu dapat diimplementasikan dan direvitalisasi dari generasi ke genarasi sepanjang masa, sesuai dengan perkembangan jaman,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Tatong juga mengatakan kalau proses pembangunan yang dilakukan pemerintah Kotamobagu saat ini merupakan bentuk dari refleksi atas nilai-nilai kepahlawanan yang terus terpatri dalam segenpa sanubari seluruh aparat pemerintahan.

“Untuknya, saya mengajak kepada seluruh elemen masyarakat yang ada di Kotamobagu, mari terus mengobarkan semangat kepahlawanan dengan mengisi dan berpartisipasi aktif dalam proses pembangunan di daerah dalam segala lini,” tutupnya. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.