ADV2 ADV2 ADV2

Pemkab Bolmong Gelar Peringatan Maulid Nabi

Share This:

Bupati Bolmong, Hi Salihi Mokodongan

Bupati Bolmong, Hi Salihi Mokodongan

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong, Selasa (29/12/2015) lalu menggelar acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Acara yang dipusatkan di Masjid Al-Fallah Desa Motabang, Kota Lolak, ini dihadiri langsung oleh Bupati Hi Salihi Mokodongan, sejumlah anggota DPRD, Asisten III Dra Ulfa Paputungan, sejumlah kepala SKPD, Camat, Sangadi, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan juga tokoh pemuda,

Bupati dalam sambutannya mengatakan esensi dari peringatan Maulid Nabi, sesungguhnya adalah untuk meneladani setiap pikiran,ucapan dan tindakan Rasulullah.

“Kita patut meneladani buah pikiran yang cerdas dan jernih, ucapan yang santun dan lembut, serta tindakan yang arif dan bijaksana. Perilaku ahlak mulia, yang mampu menebarkan rahmat bagi semesta alam,” ujar Salihi

Lebih lanjut menurut Salihi, tatanan kehidupan yang dibangun oleh baginda Rasul, sangat menjunjung tinggi keadilan sosial, musyawarah untuk mufakat, penghormatan terhadap hak dan nilai nilai kemanusiaan, serta kebersamaan antar umat beragama, demi menjaga keharmonisan sosial.

Dalam kesempatan itu, Salihi juga mengajak untuk membangun daerah dan bangsa, diatas pondasi keimanan dan ketakwaan yang kuat, serta kebersihan jiwa dan kesucian hati, sebagaimana yang telah diajarkan oleh Rasulullah.

“Dengan menyakini dan melaksanakan ajaran itu, Insya Allah Bolmong akan menjadi daerah yang maju, sejahtera dan memiliki peradaban mulia di masa depan,” tutupnya, (jun)

Tags:
author

Author: