ADV2 ADV2 ADV2 ADV2 ADV2.

Cuaca Buruk Buat Nelayan Enggan Melaut

Share This:

Sejumlah nelayan menaikkan perahu mereka dan tidak melaut akibat cuaca buruk

Sejumlah nelayan menaikkan perahu mereka dan tidak melaut akibat cuaca buruk

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Angin kencang dari arah laut yang di sertai hujan, beberapa hari terakhir ini, membuat para nelayan enggan untuk melaut. Untuk itu, para nelayan pun memilih memarkir perahu ataupun kapal penagkapan ikannya di tempat yang aman.

Hasil pantauan beritatotabuan.com Pada beberpa hari lalu, para nelayan yang ada di pesisir Desa Motabang dan sekitarnya begitu sibuk. Namun, kesibukan tersEbut bukanlah untuk persiapan melaut, melainkan kegiatan  saling membantu mendorong perahu-perahu ke daratan untuk di parkir di tempat yang lebih aman.

Bahkan, untuk kapal-kapal besar yang beukuran di atas 27 Gros Ton dengan mesin semi moderen saja memilih terlihat berjejer bersandar rapih di pelabuhan labuan uki.
“Kita masih khawatir untuk melaut. sebab, gelombang laut masih cukup tinggi.” ucap Refto Rasidi sala satu pengusaha Kapal Ikan asal Lolak. minggu, (24/01/2015) kemarin,

Menurutnya, untuk saat-saat seperti ini. Untuk mengisi waktu lowong, Para Anak Buah Kapal (ABK) masih di istirahatkan, dan sebagiannya lagi diupah untuk memperbaiki jaring.

“Kita masih menunggu situasi mulai kondusif. Barulah akan melaut lagi.” terangnya.

Semntara itu, Bupati Bolmong Hi Salihi Mokodongan mengimbau seluruh nelayan untuk memperhatikan cuaca dulu jika berkeinginan untuk melaut, ataukah tetap berkoordinasi dengan pihak sah bandar untuk mendapatkan informasi soal uaca.
“Jika tidak memungkinkan, sebaiknya, niat melaut ditunda dulu.” Singkat salihi, (supanri)

Tags:
author

Author: