ADV2 ADV2

Ini Salah Satu ‘Hadiah’ Pemkab ke Masyarakat Dalam Peringatan HUT Bolmong

Bagikan Artikel Ini:
Ilustrasi Nikah Massal

Ilustrasi Nikah Massal

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Peningkatan pelayanan terhadap masyarakat terus dilakukan oleh jajaran Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongdondow dibawah kepemimpinan Bupati Hi Salihi Mokodongan dan Wakil Bupati Yanni Tuuk.

Bahkan, untuk peringatan HUT Kabupaten Bolmong tahun ini, Pemkab Bolmong melalui instansi teknis terkait dalam hal ini Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan (Discapilduk) telah mempersiapkan sejumlah program, yang bisa dikatakan akan menjadi ‘hadiah’ bagi masyarakat.

Salah satunya adalah dengan pelaksanaan nikah Massal bagi pasangan yang belum mengantongi surat nikah resmi dari pemerintah.

“Hingga saat ini masih banyak pasangan yang belum mengantongi surat nikah resmi dari pemerintah. Program nikah Massal ini merupakan salah satu solusi dan bentuk pelayanan kami ke masyarakat, agar mereka bisa mengantongi dokumen pernikahan dengan resmi,” ujar Kepala Discapilduk Bolmong, Iswan Gonibala,

Dikatakan olehnya, guna mensukseskan kegiatan tersebut saat ini pihaknya sudah mulai melakukan pendataan ke seluruh masyarakat, agar bisa diikut sertakan pada program Nikah Massal tersebut.

“Target kami ada 300 pasangan yang akan dinikahkan secara massal. Dan saat ini kami terus melakukan pendataan ke lapangan,”  tambahnya,

Untuk bisa diikutkan dalam pelaksanaan Nikah Massal tersebut, Iswan mengatakan warga diminta untuk melengkapi sejumlah dokumen.

“Syaratnya cukup mudah, yakni sertakan surat dari gereja atau bidang kerohanian, kartu keluarga, dan akte lahir. Nanti daftarkan ke pihak kami, dan program ini kami gratiskan ke masyarakat,” tutupnya. (supandri)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.