ADV2 ADV2

Bolmong Akan Ketambahan Dua SKPD Baru

Bagikan Artikel Ini:
Bupati Bolmong, Hi Salihi Mokodongan

Bupati Bolmong, Hi Salihi Mokodongan

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Stuktur pemerintahan daerah di Kabupaten Bolaang Mongondow tahun ini bakalan bertambah sekitar dua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Hal tersebut dikatakan oleh Bupati Bolmong, Hi Salihi Mokodongan seraya menyatakan dua SKPD yang baru tersebut, adalah Dinas Tata Kota dan Kebersihan, serta Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda).

“Dua dinas ini penting di bentuk menginggat daerah Bolmong begitu besar dan berpotensi untuk meningkatkan pelayanan serta PAD dimasa yang akan datang. Sebab, sebagai daerah yang hampir sama dengan Kabupaten yang baru, penataan kota dan pengelolaan kebersihan kota juga perlu di mendapat penanganan yang cukup serius. demikian juga dengan Dispenda yang fokusnya soal pendapatan daerah,” jelas Salihi.

Namun demikian, Salihi memastikan, dengan adanya pembentukan SKPD baru ini tidak akan menambah jumlah SKPD. Sebab, penambahan tersebut menurutnya akan berjalan seiring penggabungan beberapa SKPD lainnya,

“Pada dasarnya, rencana ini suda berdasarkan kebutuhan,” tambahnya,

Dirinya juga mencontohkan, SKPD yang berpontensi di gabungkan antara lain, Dinas Pasar, dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan, serta Dinas Koperasi.

“Dengan metode ini, diharapkan semua pegawai yang tersebar di semua instasi dapat memperoleh beban kerja yang sama,” tutupnya. (supandri)

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.