ADV2 ADV2

Masuknya Indomaret Juga Tekan ‘Monopoli’ SDM

Share This:

Indomaret

Indomaret

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Selain mampu menekan adanya monpoli pasar, kehadiran Indomaret di Kotamobagu juga dinilai akan mampu memperkecil potensi ‘monopoli’ Sumber Daya Manusia (SDM).

“Jadi maksudnya monpoli SDM itu adalah. Sejauh ini banyak warga yang mengajukan lamaran pekerjaan mereka hanya terfokus di beberapa supermarket yang sebelumnya sudah ada di Kotamobagu. Sehingga, dengan fakta itu banyak informasi yang diterima kalau upah mereka tidak sesuai dengan standar UMP. Makanya, kehadiran Indomaret ini tentu akan mampu menjawab persoalan lapangan kerja di daerah ini,” ujar Ketua DPRD Kota Kotamobagu, Hi Ahmad Sabir SE saat bersua dengan beritatotabuan.com, Jumat (26/02/2016) lalu.

Dengan masuknya Indomaret di Kotamobagu, dikatakan Sabir maka lapangan kerja di daerah ini akan ikut bertambah.

“Sehingga ini juga akan mengurangi angka pengangguran di Kotamobagu,” tambahnya.

Namun demikian, Sabir mengatakan kalau kehadiran Indomaret tersebut sudah dipikirkan dengan matang oleh Pemkot Kotamobagu.

“Buktinya, titik-titik lahan untuk membangun Indomaret sudah diatur. Selain itu, sejumlah kewajiban seperti harus menjual produk lokal juga diberlakakukan. Ini bukti kalau kehadiran Indomaret memang benar-benar akan mendorong perekonomian masyarakat di daerah ini,” tutupnya. (jun)

baca berita sebelumnya : Kehadiran Indomaret Tekan Monopoli Pasar

Tags:
author

Author: