ADV2 ADV2

Lomba Kebaya Kartini Pemkab Bolmong Meriah

Bagikan Artikel Ini:
Lomba peragaan busana kebaya dalam rangka memperingati Hari Kartini oleh Pemkab Bolmong

Lomba peragaan busana kebaya dalam rangka memperingati Hari Kartini oleh Pemkab Bolmong

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Sejumlah lomba untuk memperingati Hari Kartini tahun 2016 ini terus dilakukan oleh Pemkab Bolaang Mongondow. Jika sebelumnya lomba paduan suara telah dilakukan antar SKPD. Maka Rabu (20/04/2016) kemarin, puluhan ‘Kartini’ yang merupakan utusan dari SKPD yang ada di Pemkab Bolmong kembali berlomba dengan mengekanan kebaya ala ‘Kartini’.

Ketua Panitia Pelaksana dalam lomba tersebut, Ahmad Yani Mamonto mengatakan kalau perlombaan tersebut mendadak digelar oleh mereka. Namun demikian, dirinya tidak menyangka antusiasme peserta dalam mengikuti lomba tersebut ternyata begitu besar.

“Ini merupakan tanda kalau wanita mampu memperlihatkan kebolehan serta kualitas diri mereka di tengah-tengah public, sebagaimana yang dicita-citakan oleh Raden Ajeng Kartini,” ujar Mamonto.

Mamonto pun mengatakan dalam peragaan Kebaya ala ‘Kartini’ tersebut, dirinya berharap para peserta mampu memaknai perjuangan Kartini di era kemerdekaan, yang kemudian mampu mengakat derajat wanita.

“Kartini telah menjadi pelopor gerakan emansipasi wanita. Ini sesuatu yang harus ditiru. Dimana, dengan momentum peringatan Hari Kartini tahun ini kami berharap agar kaum wanita terus bisa berkarya,” tambahnya. (supandri)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.