ADV2 ADV2

Sehan Bakal Bangun Perguruan Tinggi di Boltim

Bagikan Artikel Ini:
Sehan Landjar SH

Sehan Landjar SH

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Tingginya angka kelulusan siswa di Kabupaten Boltim, membuat Bupati Sehan Landjar terus memikirkan nasib para lulusan SMU tersebut, agar dapat meningkatkan pengetahuan mereka ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Untuk hal tersebut, Sehan berencana akan membangun sebuah Perguruan Tinggi (PT) di ujung timur wilayah Bolaang Mongondow Raya itu dalam waktu dekat.

“Dengan adanya perguruan tinggi tersebut maka akan mempermudah orang tua siswa untuk menyekolahkan anaknya dengan biaya yang lebih rendah, tanpa harus keluar daerah,” ujar Sehan,

Ditambahkan Eyang saapan akrab Sehan, rencana penyediaan fasilitas pendidikan tersebut, merupakan suatu hal penting dan  menjadi salah-satu pekerjaan rumah bagi Pemerintah daerah (Pemda) Boltim. Karena menurutnya, menilai dari Tahun ke Tahun, animo masyarakat dan terutama anak-anak usia sekolah di Boltim begitu kuat untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. “Saya berharap peserta Ujian Nasional (UN) Tahun ini dapat berhasil dengan baik serta, kelulusannya tidak kurang dari 90% lulusan SMA dan SMK untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi karena ini salah satu nilai,” katanya

Disamping itu, Bupati juga memberikan apresiasi kepada Kepala Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Boltim, Yusri Damopolii sebab, dengan banyak keterbatasan, mampu menjalankan UN dengan program Nasional yang bebasis komputer.

“Saya sangat bangga terhadap kenerja Diknas Boltim yang mampu menjalankan program UN berbasis komputer meski pun, masih dalam tahap uji coba,” tutur Eyang. (sandy)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.