ADV2 ADV2 ADV2 ADV2

Bupati Tetapkan Desa Togid Jadi Kampung KB di Boltim

Share This:

Pencanangan Kampung KB di Boltim

Pencanangan Kampung KB di Boltim

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Pencanangan kampung Kelurga Berencana di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Senin (23/05/2016) kemarin, ditetapkan oleh Pemkab Bolmong Timur. Dalam kesempatan itu, Bupati Boltim Sehan Landjar SH menetapkan Desa Togid sebagai Kampung KB di daerah itu. Dalam sambutannya, Sehan mengatakan kalau pembentukan kampung KB terkait dengan pengembangan kegiatan prioritas pembangunan bidang kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga yang esensinya adalah untuk meningkatkan kwalitas hidup manusia Indonesia sesuai agenda prioritas nawa cita.”Pembentukan kampung KB merupakan penggarapan Program kependudukan serta untuk membumikan seluruh program secara komprehensif sehingga dapat memberikan manfaat langsung bagi masyarakat.Partisipatif seluruh komponen dapat ditingkatkan sehingga pelayanan publik dapat optimal dalam proses pembangunan masyarakat,” ujar Sehan yang didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Nursiwin Landjar Dunggio.

Menurut Sehan, kampung KB dapat dijadikan pilot project dimana seluruh komponen dapat melaksanakan kegiatan prioritas secara bersama dengan mengesampingkan ego sektoral.”Hal ini juga merupakan salah satu bentuk revolusi mental terutama untuk menanamkan nilai nilai gotong royong antar sektoral dalam meningkatkan kwalitas pelaksanaan program bagi masyarakat luas.Saya tekankan agar kegiatan ini jangan hanya sekedar seremoni akan tetapi harus benar benar dilaksanakan secara nyata,terpadu,bermanfaat dan tepat sasaran,” tegasnya.

Sementara itu,  Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan Keluarga Berencana dan Perlindungan Anak (BPPKBPA) Boltim, Saidah Potabuga, mengungkapkan pembentukan kampung KB bertujuan untuk meningkatkan kwalitas hidup masyarakat ditingkat kampung atau desa setara, “Keterpaduan Program antar lintas sektor perlu ditingkatkan sehingga nantinya hasil Pembangunan dapat langsung dirasakan masyarakat dan keluarga,” ucap Saidah.

Dengan ditetapkannya kampung KB tersebut, ditambahkan Saidah, maka Desa Togid akan menjadi salah satu desa percontohan kampung KB di Kabupaten Boltim, yang nantinya bisa jadi miniatur pelaksanaan program KKBPK yang terpadu dan komprehensif. “Keberadaan Kampung KB akan memberikan manfaat bagi masyarakat, yang didalamnya program nawacita yakni,membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah dan desa,” tambahnya. (Mon77)

Tags:
author

Author: