ADV2

Pemkab Gelar Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW

Bagikan Artikel Ini:
Suasana peringatan Isra' Mi'raj oleh Pemkab Bolmong

Suasana peringatan Isra’ Mi’raj oleh Pemkab Bolmong

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW ikut digelar oleh Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow. Bertempat di aula kantor Bupati Bolmong, proses peringatan hari besar keagamaan islam tersebut dilangsungkan oleh pemerintah.

Dalam acara tersebut, Uatad Drs Hi Yahya Fasa yang didaulat untuk memberikan hikmah perayaan Isra’ Mi’raj mengatakan kalau peringatan perjalanan Rasulullah pada malam hari dari Masjidil Haram ke MAsjidi Aqa dan kemudian naik hingga ke langit ketujuh, merupakan bukti kekuasaan Allah SWT. “Ini merupakan bukti kekuasaan Allah melebihi segala ciptaaNya. Dimana, dalam peristiwa tersebut Rasululllah menerima langsung perintah Sholat lima waktu,” ucap Yahya.

Masih menurut Yahya, peringatan Isra’ Mi’raj merupakan wahana silaturahmi untuk meningkatkan kualitas ukhuwah islamiyah dan sinergi, untuk saling mengingatkan dalam kebenaran dan kesabaran, “Ini penting dalam rangka revitalisasi nilai nilai keagamaan agar menjadi pedoman dan landasan hidup,” tambahnya.

Sementara itu, Bupati Bolmong Hi Salihi B Mokodongan dalam sambutannya berharap agar peringatan Isra’ Mi’raj kali ini dapat dijadikan wahana untuk meningkatkan disiplin, etos kerja semangat pengabdian dan profesionalisme, yang lahir dari penghayatan dan pengamalan ajaran agama Islam. “Mari kita bangun daerah dan bangsa diatas pondasi keimanan dan ketakwaan yang kuat, kebersihan jiwa dan kesucian hati, sebagaimana yang diajarkan Rasulullah SAW, wujudkan tatanan masyarakat yang semakin sejahtera, demokratis dan berkeadilan, sehingga Insya Allah daerah ini akan memiliki peradaban mulia di masa depan,” ujar Salihi. Dalam kesempatan tersebut Bupati juga memberikan bantuan sejumlah uang tunai bagi dua orang Qoriah dan Saritilawah utusan Kabupaten Bolmong yang akan mengikuti MTQ tingkat Propinsi Sulut di Manado. (supandri/jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.