ADV2

Adipura Kotamobagu di Depan Mata

Bagikan Artikel Ini:
Adipura Kotamobagu di Depan Mata

Walikota Kotamobagu saat memaparkan konsep dan terobosan pemerintah di hadapan dewan pertimbangan Adipura KLH

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Kalau tidak ada aral melintang, tahun 2016 ini Kotamobagu akan kembali meraih piala Adipura sebagai pengakuan supremasi tertinggi dalam hal daerah yang memiliki tingkat kebersihan terbaik secara nasional. Ini dibuktikan dengan diundangnya Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara oleh Kementerian Lingkungan Hidup (KLH) Minggu (19/06/2016) kemarin, untuk memaparkan sejumlah program dan terobosan pemerintah selama ini di hadapan dewan pakar Adipura dan sejumlah tokoh lingkungan hidup serta Menteri Lingkungan Hidup Sarwono Kusumaatmaja.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Alam Daeraqh (BPBD) Kotamobagu, Imran Amon mengatakan kalau pihaknya telah menyiapkan dengan sebaik-baiknya seluruh konsep untuk pemaparan tersebut. “Insya Allah, kalau memang diperkenankan tahun ini kita akan meraih Adipura. Sebab, kerja-kerja dan program yang kita lakukan selama ini sudah cukup maksimal. Penjagaan titik pantau, serta penyadaran pentingnya kebersihan dk warga juga terus dilakukan pemerintah,” ucap Imran.

Imran lebih menyatakan keoptimisan dirinya, sebab di Sulawesi Utara sendiri, dikatakan olehnya, dari 15 Kabupaten/Kota yang ada di Sulut, hanya 3 daerah yang diundang KLH guna memaparkan program terkait dengan kebersihan di daerah. “Selain Kotamobagu ada juga Bitung dan Sangihe. Untuk Sulut hanya 3 daerah yang dipanggil,” tambahnya.

Sementara itu, Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara usai melakukan pemaparan di hadapan dewan pakar Adipura menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Tim Penilai Adipura dan Dewan Pertimbangan Adipura, yang telah memberikan kesempatan kepada pihak Pemerintah Kota Kotamobagu untuk memaparkan tentang pengelolaan lingkungan hidup di Kota Kotamobagu. “Dengan berbagai upaya dan kerja keras yang telah dilaksanakan oleh Pemerintah dan seluruh masyarakat Kota Kotamobagu terkait pengelolaan lingkungan hidup, Insya Allah, tahun ini Kota Kotamobagu, akan bisa  kembali meraih Piala Adipura,” ucap Tatong. (jun)

 

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.