ADV2 ADV2

Dapat Opini WDP, DPRD Minta Bupati Evaluasi SKPD

Share This:

Dapat Opini WDP, DPRD Minta Bupati Evaluasi SKPD

Hi Reba Pontoh

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT – Diraihnya opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP) oleh Pemkab Bolmogn Utara, terkait dengan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BAdan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, mendapatkan tanggapan dari sejumlah anggota DPRD Kabupaten Bolmong Utara. Reba Pontoh salah satu legislator di daerah itu, bahkan meminta agar Bupati Bolmong Utara segera melakukan evaluasi terhadap seluruh jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang ada dalam pemerintahan tersebut. “Saya berharap Bupati harus benar-benar mengevaluasi kinerja perangkatnya, jika menginginkan kedepan lebih baik lagi,’ ujar Pontoh kepada sejumlah awak media, Senin (13/06/2016)

Pontoh bahkan mengatakan, Bupati Bolmong jangan segan untuk memberikan sanksi terhadap jajaran SKPD yang tidak taat terhadap regulasi pengelolaan keuangan daerah. “Kalau memang rolling merupakan suatu substansi untuk pembenahan keuangan, tapi kalau bukan berarti benang merahnya ada dimana,” tambahnya,

Ia pun menambahkan, kejelian inspektorat sebagai Pemeriksa, pengusut, penguji, dan penilai tugas pengawasan harus bisa bekerja lebih keras dalam memperbaiki opini dari BPK. (indra/jun)

Tags:
author

Author: