ADV2 ADV2

DPRD Bolmut Minta Pemerintah Perhatikan Fasilitas Peserta O2SN

Bagikan Artikel Ini:
DPRD Bolmut Minta Pemerintah Perhatikan Fasilitas Peserta O2SN

Yanti Harundja

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT – Tembusnya dua peserta Olimpiade Sains Nasional (O2SN) dalam pecan O2SN yang digelar tingkat Sulawesi Utara ke kancah nasional, memantik perhatian dari anggota DPRD Kabupaten Bolmong Utara Yanti Harundja. Kepada sejumlah awak media, Srikandi tersebut meminta agar pemerintah tidak luput dalam memberikan perhatian kepada para peserta O2SN yang telah mampu meraih prestasi hingga menjadi utusan Provinsi ke tingkat nasional. “Terutama dalam hal fasilitas jangan sampai disepelekan. Mereka harus mendapatkan perhatian serius dari pemerintah, sebagai bentuk penghargaan atas usaha dan prestasi mereka selama ini,’ ujar Yanti.

Tidak hanya itu, Yanti juga menambahkan kalau tembusnya dua atlet dari Bolmut tersebut merupakan pertanda kebangkitan dunia olahraga di wilayah itu. “Tentu ini harus mendapatkan perhatian pemerintah juga, agar bisa mengalokasikan dana ke sejumlah cabang olahraga, guna pengembangan minat dan bakat dari para atlet yang ada,” tambahnya.

Tidak lupa, dirinya pun memberikan apresiasi terhadap para atlet yang telah mampu menembus ke tingkat nasional tersebut. “Ini patut diberikan apresiasi. Sebab, dengan demikian nama daerah kita Bolaang Mongondow Utara akan semakin dikenal secara nasional,” tutupnya

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Bolmut, Abdul Najarudin Maloho kepada awak media ini, dikatakanya,  pada kejuaraan O2SN tingkat provinsi Sulut yang berlangsung di Manado, Bolmut telah Berhasil Memboyong dua medali Emas dan di rencanakan ke Dua perwakilan Bolmut yang Berhasil merebut juara 1, akan mewakili Sulut di O2SN di tingkat Nasional.

” Dua perlombaan yang berhasil dijuarai  oleh peserta asal Bolmut, masing-masing Voli ball Putri tingkat SD, dan turnamen Catur tingkat SD Putri, ” imbuh Nazarudin. (indra/jun)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.