ADV2 ADV2

Kerja Tidak Maksimal, Sangadi Bisa Dipecat

Share This:

Kerja Tidak Maksimal, Sangadi Bisa Dipecat

Sehan Lanjdar

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Kinerja kepala desa (Sangadi) di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur terus mendapatkan perhatian dari Bupati Boltim Sehan Landjar, belum lama ini Sehan menegaskan jika kerja tidak maksimal, Sangadi bisa dipecat. “Sangadi yang tidak hadir pada setiap undangan Bupati tanpa alasan yang jelas, harus dievaluasi,” tegas Sehan.

Sehan Landjar mengungkapkan, tindakan tegas pemerintah untuk menerapkan sanksi tersebut untuk memaksimalkan kinerja seluruh sangadi terkait pelayanan kepada masyarakat berdasarkan visi dan misi pemerintah daerah. Pihaknya mengatakan sanksi bagi sangadi yang tidak loyal bisa berujung penggantian kepada yang bersangkutan. “Sangadi yang tidak patuhi setiap undangan akan dievaluasi dan bila perlu diganti. Seperti sangadi Desa Inaton bakal diganti,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Tata Pemerintahan (Tapem) Suharto Paputungan mengaku, pihaknya sudah menyiapkan Surat Keputusan terkait penggantian Pejabat sementara (Pjs) Sangadi Desa Inaton. “SK penggantian tinggal ditandatangani oleh pimpinan. Jika sudah rampung serah terima jabatan akan dijadwalkan,” sebutnya.
Ia menambahkan, serah terima jabatan tidak lama lagi akan dilaksanakan. “Dalam waktu dekat, jika sudah rampung sertijab langsung dilaksanakan,” tuturnya.(Mon77)

Tags:
author

Author: