ADV2 ADV2

Hasil Laut Bolmong Ditargetkan Untuk Diekspor

Bagikan Artikel Ini:
Nixon Watung

Nixon Watung

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Melimpahnya hasl laut yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow mendapatkan perhatian serius dari pemerintah daerah setempat. Bahkan, penjabat Bupati Bolmong Adrianus Nixon Watung SH mengatakan kalau pihaknya berencana akan mengekspor hasil laut tersebut guna meningkatkan perekonomian daerah itu. “Saat ini kami sementara melakukan pembicaraan terkait hasil laut yang ada di Bolmong tembus pasar luar atau dieksport,” ucap Watung.

Watung emngatakan hasil laut Bolmong ini, sudah dapat memenuhi kebutuhan di dalam maupun luar daerah tapi belum diparkan hingga ke luar negeri. “Nah, ini yang harus dipikirkan karena hasil laut Bolmong, berkwalitas baik,” tambahnya.

Selain itu, Pemkab Bolmong, akan terus berupaya agar hasil tangkap ikan di laut Bolmong terus meningkat. “Jika diperhatikan, setiap tahunnya hasil laut Bolmong terus meningkat. Salah satu upaya Pemkab Bolmong, agar hasilnya meningkat, dengan memberikan bantuan seperti perahu kantinting dan alat tangkap yang ramah lingkungan kepada para nelayan,” tuturnya.

Dia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat, agar dapat mengaja ekosistem atau lingkungan laut tetap asri supaya produksinya tetap melimpah. “Kalau rusak pasti imbasnya ada pada hasil laut yang menurun. Jadi harus kita jaga kelestariannya,” tutupnya. (mg2/luck/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.