Ketua Tim Audit Inspektorat Diduga Disogok

Bagikan Artikel Ini:
Ketua Tim Audit Inspektorat Diduga Disogok ?

Pemeriksaan oleh Inspektorat Bolsel di Desa Salongo Barat

BERITATOTABUAN.COM, BOLSEL – Dugaan adanya penyogokan terhadap tim dari Inspektorat Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan menyeruak ke permukaan. Hal ini menyusul adanya pemeriksaan yang dilakukan oleh tim audit Inepktorat Bolmong Selatan yang dipimpin oleh Denny Soehariono di Desa Salongo Barat. Dimana, dari informasi yang dihimpun beritatotabuan.com, tim audit dari Inspektorat tersebut datang melakukan pemeriksaan, guna memenuhi permintaan dari Sangadi (kepala desa) yang baru terpilih, yakni Hendrik Amu.

“Hingga saat ini belum adanya serah terima baik dlm administradi maupun keuangan dari pejabat lama, selain iru proses pelaksanaan pembangunan di tahun 2015 belum sesuai dengan harapan masyarakat. Lebih dari itu perjalanan dinas keluar daerah yang ditata dalam APBDes 2016 hanya dihabiskan oleh pejabat lama selama 6 bulan, dimana ini diperparah dengan biaya pajak kendaraan motor dinas kepala desa tidak dilunasi pada pihak yang berwenang. Makanya kami meminta tim dari Inspektorat turun melakukan pemeriksaan terlebih khusus dalam hal pekerjaan fisik di wilayah ini,” ucap Hendrik.

Menariknya, dalam pemeriksaan yang berlangsung pada tanggal 6 September 2016 lalu, didapat iformasi kalau aparat desa sebelumnya menyatakan tidak takut terhadap pemeriksaan tersebut. “Kita di ‘back up’ oleh orang dalam, terlebih yang mendesain semua bangunan di desa ini adalah ketua tim audit yakni Denny Soehariono, dan dia menerima fee dari hasil kerja itu,” ucap salah satu sumber terpercaya,

Menariknya, ketua tim audit Denny Soehariono saat dikonfirmasi terkait kebernaran informasi itu mengaku kalau dirinya memang terlibat dalam melakukan design atas seluruh bangunan di desa tersebut. “Ya Saya yang desain karena dimintakan tolong dan uang yg diberikan ke saya bukan untk menyogok saya, tapi itu honor (fee) dari hasil kerja saya,” ucap Denny. (hamka/surahman/tro)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.