ADV2 ADV2

Pemkab Bolmong Hibahkan Dana Rp8 Miliar Untuk Pengamanan Pilkada

Bagikan Artikel Ini:

Pemkab Bolmong Hibahkan Dana Rp8 Miliar Untuk Pengamanan Pilkada BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Tekad Penjabat Bupati Bolmong Adrianus Nixon Watung untuk mensukseskan pelaksanaan Pilkada di daerah itu rupanya terus diseriusi, terbukti guna mendukung terselenggaranya hajatan Pilkada yang aman, Pemkab Bolmong hibahkan dana Rp8 miliar untuk pengamanan Pilkada yang direncanakan akan digelar sekitar 15 Februari 2017 nanti.

Anggaran sebesar Rp8.236.592.000 itu diberikan kepada dua instansi teknis terkait dalam hal ini Polres Bolaang Mongondow dan Komando Distrik Militer (Kodim) 1303 Bolmong. “Untuk Polres dialokasikan dana sekitar Rp7,4 miliar,. Sementara Kodim sekitar Rp795 juta,” ucap penjabat Bupati Bolmong Adrianus Nixon Watung SH.

Nixon mengatakan penanda tanganan naskah hibah anggaran tersebut sudah digelar mereka bersama dengan Kapolres Bolmong dan Dandim 1303 Bolmong, pada Kamis lalu. “Nantinya seluruh proses pengamanan sejak tahapan hingga pemungutan suara akan dikawal penuh oleh Polres dan juga aparat TNI,” tambahnya.

Nixon juga mengatakan, dengan ditandatanganinya naskah perjanjian hibah tersebut, maka para pihak yang telah bersekepat akan bertanggung jawab penuh pada seluruh butir kesepakatan yang tertuang dalam kaskah itu. “Semoga, dengan langkah ini akan kian memperkuat serta lebih mensukseskan pelaksanan Pilkada kedepan,” tutupnya. (mg2/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.