ADV2 ADV2 ADV2

Proyek Pembangunan Penyediaan Air Bersih Dapat Sorotan DPRD Bolmut

Share This:

Reba Pontoh

Reba Pontoh

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT – Penyediaan air bersih di Kabupaten Bolmong Utara mendapatkan sorotan tajam dari anggota DPRD Bolmut Hi Reba Pontoh. Pasalnya, dirinya menilai kalau proyek penyediaan air bersih di daerah tersebut belum maksimal dikerjakan oleh pemerintah daerah. “Kami mendapatkan banyak laporan masyarakat, kalau saat ini beberapa pipa penyediaan air besih sudah banyak yang bocor. Ini harus jadi perhatian pemerintah,” ujar Reba.

Dirinya pun mencontohkan salah satu proyek penyediaan air berish yang dinilai olehnya gagal adalah proyek yang berada di Desa Mokoditek I. “Dinas Pekerjaan Umum (PU) kami minta agar dapat meninjau Kembali proyek air bersih  yang telah menyerap anggaran daerah di desa tersebut dalam waktu dekat,” tegasnya.

Reba pun mengatakan, dirinya berharap dalam tahapan pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) tahun 2016 ini, pemerintah daerah lewai Dinas PU dapat menginventarisir kembali seberapa banyak proyek air bersih yang sudah tidak layak. “Sehingga anggaran perbaikan dan pemeliharaan proyek air bersih tersebut dapat diusulkan lewat APBD Perubahan,” tandasnya. (indra/jun)

author

Author: