ADV2 ADV2 ADV2

Tim Ahli KPU RI Dampingi Operator Sidalih Bolmong

Share This:

Coklit Data Pemilih Mulai 7 SeptemberBERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Persiapan operator system aplikasi data pemilih (Sidalih) terus diseriusi oleh jajaran KPU Kabupaten Bolmong. Terbukti, tim ahli KPU RI damping operator Sidalih Bolmong, guna memantapkan kapasitas mereka, untuk mengelola system aplikasi tersebut. Tim ahli KPU RI ini sendiri hadir sebagai pemateri dalam bimbingan teknis operator Sidalih yang digela selama 3 hari sejak Sabtu akhir pecan lalu.

Menurut Ketua Divisi Program Data, KPU Bolmong, Isnaidin Mamonto mengatakan, operator ini diambil dari anggota PPK divisi Data dari 15 kecamatan. Karena, usai pencocokan dan penelitian (soklit) data dan daftar pemilih oleh Petugas Pemuktahiran Data Pemilih (PPDP) dari tiap desa, maka data tersebut akan diinput ke dalam aplikasi  SIDALIH. “Untuk memudahkan kerja operator, maka kita angkat dari tiap kecamatan, sehingga penginputannya juga cepat sesuai batas waktu tahapan,” kata Isnaidin.

Menurut pria berkacamata ini, pihaknya menghadirkan tim ahli SIDALIH dari KPU RI. Sehingga kata Dade sapaan akrabnya, teknis penginputan serta syarat-syaratnya bisa langsung diketahui secara gamblang. “Untuk mensukseskan Pilkada Bolmong, data pemilih menjadi hal penting. Sehingga, kami sangat serius dalam melaksanakan tahapan ini,” ujarnya. (jun)

author

Author: