ADV2 ADV2 ADV2

Produk Lokal Kotamobagu Mulai Dipasang Logo Halal

Bagikan Artikel Ini:
Produk Lokal Kotamobagu Mulai Dipasang Logo Halal

Foto Istimewa

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Sejumlah produk lokal Kotamobagu mulai dipasang logo Halal dalam kemasannya. Hal ini menyusul langkah Pemkot Kotamobagu yang memfasilitasi pemberian sertifikasi halal melalui Majelis Ulama Indonesia (MUI) ke sejumlah Industri Kecil Menengah (IKM) yang ada di daerah itu.  “Saat ini ada dua produk lokal Kotamobagu hasil dari IKM di daerah ini yang sementara diurus sertfikasi halal mereka melalui kerja sama Pemkot Kotamobagu dan MUI Sulut,” ujar Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Penanaman Modal (Disperindagkop-PM) Kotamobagu Herman Aray SIP melalui Kepala Bidang Perindutrian Fadlun Paputungan.

Sebelumnya, kata Fadlun pihaknya pun telah memfasilitas pengurusan sertifikasi dan pemasangan logo halal MUI kepada 3 pelaku usaha, dimana hal tersebut dilakukan mereka, untuk lebih menegaskan hasil produk lokal Kotamobagu. “Ini adalah salah satu upaya pemerintah dalam rangka memberdayakan perekonomian masyarakat di daerah ini,” tambahnya.

Fadlun mengatakan, produk lokal di Kotamobagu akan diupayakan mereka tidak hanya unggul dari sisi rasa. Namun, lebih dari itu menurutnya, factor kenyamanan dan keamanan konsumen untuk mengkonsumsi produk lokal tersebut akan terus dijaga mereka. (mg1/jun)

author

Author: