ADV2 ADV2 ADV2

Walikota Terima 31 Siswa SPN Karombasan Asal Kotamobagu

Share This:

ADVETORIAL

Walikota saat memberikan sambutan ketika menerima calon anggota Polri asal Kotamobagu

Walikota saat memberikan sambutan ketika menerima calon anggota Polri asal Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, ADVETORIAL – Rumah jabatan Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, Senin (10/10/2016) kemarin terlihat dipadati oleh puluhan anggota Polri. Rupanya mereka adalah siswa Sekolah Polisi Negara (SPN) Karombasan Polda Sulawesi Utara (Sulut) asal Kotamobagu, yang saat ini tengah menjalani pendidikan untuk menjadi anggota Polri. Dimana, kedatangan mereka untuk ijin berlibur selama 4 hari tersebut disambut oleh Walikota Kotamobagu. “Selamat datang putra daerah yang berhasil lolos dalam seleksi masuk anggota Polri. Kita (Pemerintah, red) sangat bangga, banyak putra daerah asal Kotamobagu yang mampu bersaing dan mengabdi untuk Negara lewat jalur kepolisian. Ini sungguh menjadi kabar baik bagi pemerintah, dimana putra-putri Kotamobagu menjadi bagian dari kepolisian dan juga pasti akan berdampak juga pada sisi ketertiban dan keamanan di wilayah Kota Kotamobagu,” kata Tatong dalam sambutannya,

Perwakilan calon anggota Polri asal Kotamobagu saat memberikan apresiasinya terhadap Walikota Kotamobagu

Perwakilan calon anggota Polri asal Kotamobagu saat memberikan apresiasinya terhadap Walikota Kotamobagu

Dalam kesempatan itu, Tatong juga memberikan arahan serta motivasi bagi para siswa SPN Polda Sulut ini agar menjadi personil Bhayangkara yang professional dan mampu menjalankan tugas dan pokok fungsi seorang polisi. Terlebih, jika apa yang didapatkan selama pendidikan bisa diaplikasikan ke daerah. “Saya menyarankan agar adik-adik siswa dapat menimba ilmu sebanyak mungkin selama pendidikan ke depan. Tak lupa pula, 31 siswa yang saat ini tengah ikut pendidikan harus kompak, dan semuanya harus dilantik. Jangan ada yang gugur,” tambahnya.

Walikota saat menjamu para calon anggota Polri asal Kotamobagu di kediaman

Walikota saat menjamu para calon anggota Polri asal Kotamobagu di kediaman

Sementara itu, perwakilan siswa SPN Karombasan Polda Sulut, Fajri Mokoginta menghaturkan apresiasi kepada Wali Kota yang telah menyambut mereka. Menurutnya, kesediaan kepala daerah dalam menjemput mereka merupakan motivasi dan semangat untuk lebih giat dalam mengikuti pendidikan. “Terima kasih atas sambutan yang begitu hangat dari Ibu Wali Kota kepada kami. Apa yang disampaikan oleh Wali Kota akan kami jalankan, dan amalkan selama pendidikan,” singkat Fajri.

Foto bersama Walikota  dan calon anggota Polri asal Kotamobagu

Foto bersama Walikota dan calon anggota Polri asal Kotamobagu

Dikatahui, hadir dalam penyambutan tersebut, Asisten I Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, Kepala Kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) dan Kepala Bagian Kesejahteraan Sosial (Kessos). (advertorial/jun)

author

Author: