ADV2 ADV2

DPRD Bolmut Dukung Rencana Pembangunan Pasar di Mokoditek

Bagikan Artikel Ini:

Karel Bangko SH

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT – Rencana pembangunan pasar di Desa Mokoditek I oleh Pemerintah Kabupaten Bolmong Utara lewat instansi teknis terkaitnya Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Penanaman Modal (Diperindagkop-PM) mendapatkan dukungan dari DPRD Kabuapten Bolmong Utara. Ini sebagaimana dikatakan oleh Ketua DPRD Kabupaten Bolmut KArel Bangko SH kepada sejumlah awak media.  “Kami dari DPRD tentu mendukung langkah ini. Sebab, keberadaan pasar ikut menopang roda perekonomian masyarakat daerah,” ucap Karel.

Pembangunan pasar dikatakan Karel merupakan salah satu turunan dari program pemerintah pusat untuk membangkitkan ekonomi kerakyatan. Dimana, hal itu dikatakan olehnya masuk dalam nawacita pemerintah pusat.

“JIka demikian tentu ini akan lebih menguntungkan masyarakat. Sebab, pasar tersebut nantinya akan lebih membuka peluang proses perdagangan di tengah-tengah warga. Selain itu akses masyarakat di sekitar juga untuk bisa berbelanja jauh lebih dekat,’ tambahnya.

Karel juga menyebutkan kalau pasar menjadi salah satu elan vital dalam perekonomian. Dimana, hal tersebut diharapkan mampu meningkatkan potensi pelaku usaha kecil menengah (UKM) yang ada di daerah itu.

Sebelumnya, informasi yang didapat kalau Disperindagkop-PM Bolmong Utara, telah menganggarkan dana sekitar Rp800 juta untuk pembangunan pasar di Desa Mokoditek. Dimana, pembangunan tersebut akan dilakukan tahun ini juga. (indra piring)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.