ADV2 ADV2 ADV2 ADV2 ADV2

Pengoperasian BRT di Kotamobagu Akan Diserahkan ke Damri

Share This:

Pengoperasian BRT di Kotamobagu Akan Diserahkan ke Damri

Ilustrasi Bus Rapid Transit

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Rencana kedatangan Bus Rapid Transit (BRT) di Kotamobagu kian dimatangkan oleh pemerintah setempat, lewat instansi teknis mereka Dinas Perhubungan. Bahkan, sejumlah hal yang akan mendukung pengoperasian bus tersebut saat ini mulai dibahas oleh internal instansi tersebut. Hal ini terungkap dari penuturan Kepala Seksi Analisis Menganai Dampak Lalu Lintas (Andalalin) Dinas Perhubungan Kotamobagu, Sehan Ambaru SH. “Untuk operator pengoperasian BRT di Kotamobagu akan diserahkan ke Damri. Namun, hal tersebut masih akan kita matangkan lagi,” ucap Sehan.

Dirinya menambahkan, kalau saat ini pihaknya pun tengah mengkaji besaran tariff yang akan ditetapkan bagi penumpang bis tersebut, dalam hal ini masyarakat Kotamobagu. “Tentunya tariff tersebut bervariasi. Ada tariff yang khusus untuk anak sekolah, maupun penumpang umum biasa,” tambahnya.

Sehan mengatakan, awalnya pihak Dinas Perhubungan mengusulkan pengadaan sekitar 17 unit BRT. Dimana, hal itu dinilai mereka sesuai dengan kebutuhan tranportasi di Kotamobagu. “Namun dari kajian kementerian perhubungan kita hanya diberikan 5 unit, sebagai perangsang awal. Jika itu dinilai cukup memberikan kenyamanan warga, maka bisa saja akan ditambah kedepan,” tuturnya. (mg1/jun)

author

Author: