ADV2 ADV2 ADV2

Curah Hujan Tinggi, BPBD Ingatkan Warga Waspadai Banjir

Share This:

 

Channy Wajong

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Wilayah Kabupaten Bolmong yang secara geografis terbentang cukup datar, rupanya menjadi daerah yang cukup rawan ketika curah hujan meningkat dengan pesat, seperti beberapa waktu belakangan. Pasalnya, ketinggian curah hujan tersebut bisa saja mengakibatkan banjir di sejumlah wilayah, seperti yang pernah terjadi beberapa waktu lalu.

Untuk mengantisipasi adanya korban ketika banjir tersebut, Kepala BPBD Kabupaten Bolmong Ir Channy Wajong meminta warga agar tetap mewaspadai banjir di wilayah mereka. “Jika curah hhujan meningkat, maka warga harus terus berhati-hati serta memantau potensi terjadinya banjir,” ujar Channy.

Tidak hanya banjir, Channy pun menghimbau warga untuk mewaspadai beberapa bencana lainnya, seperti tanah longsor dan juga angina putting beliung. “Untuk warga yang berada di pesisir pantai, serta dekat dengan tebing kami minta juga ikut waspada. Sebab, bencana bisa datang kapan saja,” tambahnya.

Channy mengatakan kalau pihaknya senantiasa siaga 24 jam penuh dalam mengantisipasi terjadinya bencana. “Kita tetap siaga penuh, Tim Reaksi Cepat (TRC) akan diturunkan jika terjadi bencana,” tutupnya. (mg2/jun)

 

author

Author: