ADV2 ADV2 ADV2

Dana Desa Tahap I Segera Dicairkan

Share This:

Ilustrasi

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Dana Desa tahap I segera dicairkan di tahun 2017 ini. Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Hamdan Modigi seraya mengatakan kalau dari informasi yang diterima oleh mereka melalui Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Dandes tersebut akan disalurkan pada pecan ketiga bulan Maret mendatang. “Ada 15 Desa yang akan menerima Dandes tersebuut. Dimana, seluruh persyaratan untuk dapat menerima anggaran itu sudah dirampungkan,” ujar Hamdan.

Dirinya pun menambahkan, penyusunan APBDes serta Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) telah diterima oleh mereka, yang nantinya akan menjadi dasar penyaluran Dandes tersebut. “Dari dasar APBDes dan RKPDes itu, kita bisa menghitung pagu indikatif yang akan diterima oleh tiap desa,” tambahnya.

Hamdan pun berharap pemanfataaan Dandes tersebut bisa maksimal tahun ini. Dimana, dirinya kembali mengingatkan kepada para pengelolan Dandes untuk bisa menggunakan seluruh anggaran tersebut sesuai dengan regulasi yang telah diatur. “Jangan sampai ada kesalahan. Sebab, akibatnya bisa sangat fatal,” tutupnya. (mg1/jun)

Rate this article!
author

Author: