ADV2 ADV2

DPRD Minta PJU di Wilayah Perbatasan Dapat Perhatian Khusus

Share This:

Saiful Ambarak

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT – Fasilitas publik berupa Penerangan Jalan Umum (PJU) terlebih khusus di wilayah perbatasan mendapatkan sorotan dari DPRD Kabupaten Bolmong Utara. Ini tercermin dari pernyataan Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Bolmong Utara, Syaiful Ambarak SPdI yang meminta agar instansi teknis terkait bisa lebih memperhatikan persoalan PJU di wilayah perbatasan itu. “Sejauh ini wilayah perbatasan terkesan kurang mendapatkan penerangan. Padahal itu penting untuk menhjaga tapal batas yang ada,” ucap Ambarak.

Ambarak pun mendesak dalam waktu dekat areal gerbang perbatasan yang saat ini sudah dibangun, mendapatkam penerangan sesuai dengan yang dibutuhkan. “Ini tidak bisa dianggap remeh. Sebab, bagaimanapun perbatasan merupakan etalase daerah,” paparnya.

Untuk lebih mengefisienkan anggaran, Ambrak pun meminta agar PJU yang dipasag di areal perbatasan tersebut menggunakan teknologi solar cell atau tenaga matahari. “Sehingga selain menghemat anggaran penggunaan lampu, juga bisa mengefektifkan tenaga. Sebab, jika sudah malam maka lampu tersebut secara otomatis menyala dengan sendirinya,” tutupnya. (indra piring)

author

Author: