RSUD Datoe Binangkang Bolmong Mulai Layani Pasien Rawat Jalan

Bagikan Artikel Ini:

 

dr Sahara Albugis

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Setelah melakukan pembenahan serta beberapa persiapan untuk menggelar pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Bolmong, akhirnya Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Datoe Binangkang Bolmong mulai melayani pasien rawat jalan. Hal tersebut dikatakan oleh Direktur RSUD Datoe Binangkanng Bolmong dr Sahara Albugis Minggu (12/03/2017) kemarin.

“Pelayanan rawat jalan di RSUD Datoe Binangkang sudah mulai kami buka sejak 9 Maret lalu. Jadi bagi warga yang membutuhkan bisa langsung ke RSUD di Lolak,” ujar Sahara.

Sahara pun mengatakan saat ini sudah ada beberapa poliklinik yang bisa melayani pasien rawat jalan. “Diantaranya poliklinik bedah, poliklinik anak, penyakit dalam, kandungan, gigi, penyakit kulit dan kelamin, saraf, andrologi dan poliklinik mata,” tambahnya.

Selain itu, Sahara juga meminta bagi warga yang menggunakan kartu Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), agar bisa membawa serta kartu JKN asli ketika ke RSUD Datoe Binangkang di Lolak. “Selain itu kami juga meminta agar warga yang menggunakan kartu JKN dapat membawa serta rujukan dari Puskesmas atau dokter asal pasien, sehingga bisa terlayani maksimal di poliklinik yang telah melayani rawat jalan,” tutupnya. (mg2/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.