Serahkan LKPD, Boltim Target Pertahankan WTP  

Bagikan Artikel Ini:

 

Bupati Boltim saat menyerahkan LKPD ke BPK RI

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM –Bupati Bolaang Mongondow Timur Sehan Landjar SH, Senin (03/04/2017) kemarin menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun anggaran 2016 kepada Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Sulawesi Utara (Sulut), di Aula Kantor BPK RI Perwakilan Sulut Jalan 17 Agustus Manado.

‎Dalam sambutannya Purba mengatakan penyerahan LKPD merupakan amanat Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2004 Pasal 56 ayat 2 yang menyebutkan bahwa LKPD disampaikan Gubernur/Bupati/Walikota paling lambat 3 bulan setelah tahun anggaran berakhir. “Selanjutnya LKPD akan diperiksa BPK untuk diberikan opini dengan menekankan pada 4 aspek yaitu kesesuaian laporan keuangan dengan Standar Akuntansi Pemerintah, Kecukupan informasi laporan keuangan, efektifitas sistem pengendalian intern dan kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan,” urainya.

Lebih lanjut ia meminta kepada seluruh daerah untuk memperhatikan temuan-temuan yang didapati pada pemeriksaan pendahuluan diantaranya persoalan aset pada SKPD yang mengalami perubahan OPD. “Kami sampaikan ini, mudah-mudahan saat pemeriksaan rinci telah dibenahi,” tambahnya.

Sementara itu, Bupati Boltim melalui Kabag Humas Pemkab Boltim Slamet Riyadi Umbola SE mengungkapkan harapannya predikat WTP yang telah diraih 3 tahun berturutan bisa dipertahankan apalagi dalam penyusunan LKPD diyakini telah transparan, profesional dan akuntabel. “Kami telah menyusun LKPD ini sebaik-baiknya. Semoga Boltim kembali meraih opini WTP dari BPK,” ujar Umbola. (mg3/Mon77)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.