ADV2 ADV2 ADV2 ADV2

Cegah Penyebaran DBD, Ini Yang Dilakukan Dinkes Boltim

Share This:

 

Kepala Dinkes Boltim, Eko Marsidi

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Gerakan cepat dilakukan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bolmong Timur dibawah kepemimpinan Eko Marsidi, ke warga yang ada di Desa Tutuyan. Hal tersebut terlihat dengan dilakukannya pemeriksaan kepada warga yang terindikasi menderita penyakit tersebut. “Hasilnya memang positif, dimana warga tersebut sudah kami berikan perawatan yang itensif,” ujar Kepala Bidang Pencegahan Penyakit dan Wabah Sammy Rarung.

Selain itu, dirinya mengatakan kalau pihaknya telah melakukan kegiatan pengsapan (fogging)untuk mencegah poenyebaran penyakit tersebut di Desa Tutuyan. “Untuk mencegah penyebaran Kasus tersebut, kami telah melakukan pengasapan radius 100 meter dari rumah penderita,” tambahnya Selasa (16/5/2017).

Lanjutnya, fogging akan dilakukan sebanyak dua kali. DBD disebabkan oleh perubahan iklim dan perilaku hidup masyarakat. “Dinkes terus melakukan sosialisasi tentang menguras, menutup dan mengubur atau 3M melalui bantuan kader juru pemantau jentik yang tersebar di 80 desa di Boltim,” tuturnya. (mg3/Mon77)

author

Author: