Wakil Bupati Boltim Pimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

Bagikan Artikel Ini:

 

Suasana upacara peringatan Hari Lahir Pancasila di Kabupaten Boltim

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Upacara peringatan Hari Lahir Pancasila ke 72, ikut diperingati oleh Pemkab Bolaang Mongondow Timur. Kamis (01/06/2017) kemarin, bertempat di lapangan upacara Kantor Bupati Boltim, Wakil Bupati (Wabup) Boltim Rusdi Gumalangit, memimpin pelaksanaam upacara dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila.

Kegiatan yang bertemekan “Saya Indonesia, Saya Pancasila” tersebut turut di hadiri unsur Forkopimda, Ketua Dewan Kabupaten (Dekab) Marsaoleh Mamonto, Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Muhammad Assagaf, para Pejabat eselon II, III dan IV beserta ASN dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boltim.

Wabup saat membacakan sambutan Presiden RI Joko Widodo, pihaknya menyampaikan, saat ini kehidupan berbangsa dan bernegara sedang mengalami tantangan. Ada sikap tidak toleran yang mengusung ideologi selain Pancasila. “Kebinekaan kita sedang diuji. Saat ini ada pandangan dan tindakan yang mengancam Kebinekaan dan Keikaan kita,” terang Wabup.

Terhadap pemahaman dan gerakan yang tidak sejalan dengan pancasila, pasti akan mendapatkan tindakan tegas dari Pemerintah. “Pemerintah pasti bertindak tegas terhadap organisasi-organisasi dan gerakan-gerakan yang anti Pancasila, Anti UUD 1945, Anti NKRI dan Anti Bhineka Tunggal Ika,” tegas Gumalangit.

Untuk itu, Gumalangit mengajak seluruh anak bangsa menyatukan hati, pikiran dan tenaga untuk persatuan dan persaudaraan dengan  kembali ke jati diri sebagai bangsa yang santun, berjiwa gotong royong dan toleran. “Mari saling bersikap santun, saling menghormati, saling toleran dan saling membantu untuk kepentingan bangsa. Semua Anda Indonesia, semua Anda Pancasila. Kita Indonesia, Kita Pancasila,”pungkasnya.(mg3/Mon77).

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.