Pembangunan di Bolmong Diawasi Langsung Bappenas dan KPK

Bagikan Artikel Ini:

 

Tahlis Gallang SIP,MM

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Proses pembangunan di Kabupaten Bolaang Mongondow akan langsung diawasi oleh Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) dan juga Komisi Pembrantasan Korupsi (KPK). Hal ini menyusul dengan rencana penerapan sistem aplikasi E-Planning, yang terintegrasi langsung dengan Bappenas.

“Setelah proses penginputan program pembangunan dilakukan oleh seluruh SKPD, dan penyesuaian RPJMD dituntaskan maka program pembangunan di daerah ini akan diawasi oleh Tim Bappenas, KPK RI serta BPK RI,”ucap Tahlis, Rabu (12/07/2017)

Dengan demikian, Tahlis menghimbau kepada seluruh jajaranb SKPD untuk bisa menginput seluruh program yang benar-benar terintegrasi dengan program jangaka menengah daerah untuk lima tahun kedepanl.”Sebab, setelah program diinput maka tidak bisa lagi diubah.Penginputan program tersebut juga harus dilengkapi dengan sasaran kerja dan indikator capaian kinerjanya,” paparnya

Sistem Aplikasi E-Planning tersebut juga, nantinya kata Tahlis akan terintegrasi dengan Simda Badan Keuangan Daerah Kabupaten Bolmong. Dimana, hal ini menurutnya akan lebih mempermudah akses pengawasan target capaian kinerja di internal pemerintahan.(mg2/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.