ADV2 ADV2

Kotamobagu Mulai ‘Transfer’ ASN ke Bolmong

Share This:

 

Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Rencana untuk melakukan ‘tranfer’ Aparatur Sipil Negara (ASN) oleh Pemkot Kotamobagu ke Pemkab Bolmong, sebagaimana yang sempat menjadi pembicaraan hangat pada Bulan Mei lalu, rupanya sudah mulai teralisasi.

Lihat saja, pada rolling pejabat yang dilakukan Pemkot Kotamobagu Kamis (10/08/2017) siang tadi, tercatat ada sekitar tiga ASN Pemkot Kotamobagu yang telah berstatus menjadi ASN di Kabupaten Bolmong. Tiga ASN tersebut masing-masing, mantan Sekretaris Dinas PTSP dan Penanaman Modal FickoMokodmpit, mantan Sekretaris Dinas Kominfio Yarlis Hatam, dan salah satu Kepala Bidang di Bappeda Kotamobagu yakni Irlansyah Mokodompit.

Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara sendiri membenarkan kalau ketiga ASN tersebut dipindahkan ke Bolmong atas dasar permintaan dari pemerintah daerah setempat. “Memang itu permintaan dari Pemkab Bolmong. Tentunya sesuai kesepakatan kita mengabulkan permintaan tersebut,” ucap Tatong.

Tatong mengatakan Pemkot Kotamobagu dan Pemkab Bolmong telah berkomitmen untuk saling membantu dalam hal penyelenggaraan pemerintahan. “Kami Pemkot Kotamobagu dan Pemkab Bolmong sudah berkomitmen untuk saling bahu membahu dan membantu untuk memajukan daerah, salah satunya lewat permintaan ASN ini,” tutupnya. (mg1/jun)

author

Author: