Pemkab Bolmong Serahkan Draft KUA-PPAS Perubahan ke DPRD

Share This:

 

Bupati Bolmong saat memberikan sambutan pada sidang paripurna penyampaian draft KUA-PPAS Perubahan

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow, Selasa (29/08/2017) siang tadi menyerahkan draft Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Perubahan kepada DPRD Kabupaten Bolmonng. Bupati Bolaang Mongondow Dra Hj Yasti Soperedjo Mokoagow dalam sambutannya pada saar sidang paripurna penyerahan draft tersebut mengatakan kalau draft tersebut merupakan hasil rumusan dari seluruh perangkat daerah yang ada di Kabupaten Bolmong.

“Draft ini nantinya akan jadi acuan dalam menyusun program kerja sesuai dengan skala prioritas, guna memaksimalkan kerja-kerja pemerintahan kedepan,” ucap Yasti.

Yasti pun menambahkan, tujuan dari penyusunan ddraft KUA-PPAS tersebut adalah untuk memfrmulasikan struktur anggaran yang ada di jajaran Pemkab Bolmong. “Struktur anggaran itu tentunya tertuang dalam target pendapatan, belanja maupun pembiayaan daerah, dalam rangka menjamin pelaksanaan pemerintahan daerah,” tambahnya.

Selain itu, Yasti juga menambahkan kalau KUA-PPAS tersebut juga disusun dalam rangka memformulasikan kebijakan umum daerah terkait dengan APBD. “Harmonisasi dan formulasi perubahan anggaran ini tentunya akan disesuakan dari berbagai factor, diantaranya perubahanproyeksi pendapatan daerah, alokasi belanja daerah serta sumber dan penggunaan anggaran,” tuturnya. (mg2/jun)

author

Author: