ADV2 ADV2 ADV2

Ketua KPU RI :Orang Baik Pasti Memilih Pemimpin Yang Baik

Share This:

 

Ketua KPU RI Arif Budiman SS,SIP, MBA saat memberikan sambutan dalam kegiatan Launching Pilwako Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU ,- Ketua KPU Republik Indonesia Arif Budiman SS,SIP, MBA Sabtu (16/09/2017) meresmikan langsung tahapan sekaligus sosialiasi Pilwako Kotamobagu tahun 2018. Arif sendiri mengawali sambutannya dengan mengajak kepada seluruh masyarakat Kotamobagu untuk bisa berpartisipasi aktif dalam hajatan demokrasi tersebut. “Orang baik pasti memilih pemimpin yang baik. Untuk itu, kita membutuhkan orang-orang yang baik dan mau menyalurkan hak mereka demo pelaksanaan demokrasi yang terbaik di Kotamobagu,” ucap Arif.

Dirinya pun dalam kesempatan tersebut mengatakan kalau pemilihan umum di Indonesia masuk dalamklasifikasi pesta demokrasi terbesar di dunia. Pasalnya, jumlah pemilih Indonesia cukup padat dengan kisaran 200 juta warga. “Di Negara-negara lain jumlah penduduk dan pemilih mereka hanya mencapai puluhan juta. Kita di Indonesia bermain di angka ratusan juta pemilih, dengan persentasi 70 persen keaktfian warga dalam pesta demokrasi. Ini tentu merupakan hal yang cukup membanggakan,” tambahnya.

Masih dalam kesempatan itu, Arif berharap agar seluruh penyelenggara dalam hal ini KPU bisa menjalankan seluruh regulasi dengan baik dan tersistematis. “Memang undang-undang pemilu itu disahkan 1 hari menjelang tahapan pemilu berjalan. Ini tentu jauh dari ideal. Sebab idealnya, undang-undang itu sudah harus ada minimal 2 tahun sebelum tahapan. Tapi ini tentunya menjadi tantangan bagi penyelenggara agar bisa menjalankan seluruh regulasi yang sudah termuat dengan baik, terencana dan penuh tanggung jawab,”tutupnya. (mg1/jun)

author

Author: