ADV2 ADV2 ADV2

Mengamuk, Ratusan Warga Nyaris Bakar Polsek Pinogaluman

Share This:

 

Kondisi Polsek Pinogaluman sesudah diserang warga

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT – Ratusan Warga Mengamuk dan Hancurkan Polsek Pinogaluman , Sekitar 200 warga Desa Sakulati kecamatan pinogaluman, Jumat Malam, (15/09/2017) sekitar pukul 20:10 Wita melakukan aksi penyerangan dengan menghancurkan Markas Kepolisian Sektor (Polsek) Pinogaluman, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut).

Menurut seorang warga yang tidak mau disebutkan namanya, aksi ini dipicu karena pada selasa malam, (12/09/2017) telah terjadi penganiayaan dan penikaman pada sekitar pukul 04.00 dini hari di simpang 3 jalan Trans Buko Selatan antara Isal Saleh (40) Desa Buko Induk dan Korban Rawan Haliji (33) Desa Buko Selatan. “Karena merasa laporan korban tidak diseriusi oleh pihak polsek Pinogaluman, sehinga warga melakukan penyerangan dan pelemparan terhadap pihak Polsek,” ucap warga tersebut.

Sementara itu, salah satu Anggota Polisi, Bripka Asfhan Suratinoyo yang saat itu lagi piket mengatakan, kalau penyerangan itu terjadi, saat dirinya tengah melakukan pemeriksaan dan mencatatnya dalam BAP.  “Tiba-tiba ratusan warga datang berbodong-bondong dengan menggunakan roda 2 dan 4 langsung melakukan pelemparan dengan batu. Pertama, mereka melakukan pelemparan atap polsek kemudian pelemparan kaca. Agar tidak terkena batu, saya pun menghindar dan lansung mengubungi pimpinan untuk melaporkan bahwa telah terjadi pelemparan. seluruh kaca yang ada di polsek hancur, bahkan mereka hampir saja melakukan pembakaran terhadap Kantor Polsek Pinogaluman,” jelasnya. (i-one)

author

Author: