ADV2 ADV2 ADV2 ADV2 ADV2

Ratusan Juta Disiapkan Pemkot Untuk Dana Banpol

Share This:

 

Ilustrasi Dana Banpol

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota Kotamobagu lewat Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) diketahui telah menyaiapkan anggaran ratusan juta untuk dana Bantuan Partai Politik (Banpol) yang memiliki keterwakilan kursi di DPRD.

“Ada sekitar Rp00 jutaan yang sudah disiapkan Pemkot Kotamobagu untuk delapan partai yang memiliki kursi di DPRD Kotamobagu,” ujar Sekretaris Badan Kesebangpol Kotamobagu, Hendra Makalalag.

Hendra menambahkan kalau jumlah dana yang akan diterima Parpol itu bervariasi disesuaikan dengan jumlah suara yang diperoleh pada Pileg tahun 2014 lalu, “Yang terbesar adalah PAN dengan total dana BAnpol sekitar Rp190 juta, untuk Golkar sekitar Rp110 juta, kemudian PDIP dengan jumlah Rp64 juta, diikuti Demokrat sekitar Rp58 juta, lantas PKB Rp46 juta, Gerindra Rp54 juta, Hanura Rp42 juta, dan yang terakhir PKS Rp33 juta,” jelas Hendra.

Hendra menambahkan kalau dana Banpol tersebut akan disalurkan ketika partai telah mengajukan permintaan ke pihaknya. “Jadi ketika sudah ada parpol yang mengajukan akan langsung diproses,” tutupnya. (mg1/jun)

author

Author: